Baru-baru ini saudara laki-laki saya datang ke Belize untuk mengunjungi saya dari Oregon. Kami memiliki beberapa minggu penuh sesak hanya menjelajahi bagian utara Corozal, Chetumal, San Pedro dan Caye Caulker. Saat dia di sini, saya mengalami perjalanan memancing pertama saya di laut San Pedro. Berasal dari Oregon memancing adalah masa lalu yang sangat populer tetapi yang tidak pernah saya alami. Salah satu teman kami di sini suka memancing di laut dalam, jadi kami memutuskan untuk pergi memancing bersamanya. Saya telah berada di banyak kapal sebelumnya tetapi tidak pernah keluar di perairan laut dalam jadi saya sedikit gugup tentang perjalanan itu – saya tidak yakin apakah saya akan mabuk laut atau bahkan menyukai pengalaman itu – saya adalah permainan dan jadi kami melanjutkan perahu. Rencananya adalah pergi ke luar karang di lepas San Pedro dan mencari burung fregat. Ternyata ketika akan memancing Dorado (yang kami tuju) burung ini sangat penting. Mereka memakan umpan ikan yang dimakan Dorado sehingga ketika burung menemukan sekumpulan ikan kecil ini, mereka terbang berkeliling untuk menyelam untuk makan malam mereka dan pada saat yang sama Dorado biasanya juga mengejar ikan dari laut – umpan ikan adalah pihak dengan nasib terburuk di sini. Bagaimanapun misinya adalah menemukan burung-burung. Hari pertama kami keluar, kami tidak memulai lebih awal, karena kami keluar hanya untuk sore hari. Kami lepas landas dari dermaga sekitar jam 11 pagi. Kapten (Kapten J.) sedikit gugup bahwa kami tidak akan berhasil hari itu karena sebagian besar nelayan di pulau itu mengatakan bahwa Dorado tidak akan datang, tetapi dia bertekad kami akan mendapatkannya – setidaknya .

Jadi di sana kami pergi. Air di dalam karang tenang dan berwarna biru kehijauan yang indah, saat kami meluncur kami bisa melihat ke bawah karena kami hanya berada di sekitar 3 atau 4 kaki air. Kami telah mendengar bahwa menyeberangi karang bisa sedikit gila tergantung pada lautan hari itu, tetapi dari tempat kami terlihat cukup tenang dan begitu kami sampai di celahnya, itu relatif tenang dengan ombak yang hanya naik sekitar 4 kaki. Tidak masalah. Di sinilah ia berubah – sekarang setelah karang airnya berwarna biru yang berbeda karena tiba-tiba menjadi jauh lebih dalam. Sekarang kita bergerak melalui rute gelombang biru safir yang dalam. Benar-benar menakjubkan – sering kali Anda bisa melihat ombak memancarkan warna biru cerah yang menakjubkan tepat di puncaknya. Angin bertiup kencang sore itu dan kami berada dalam perjalanan yang bergelombang. Ini tentang titik di mana saya menemukan bahwa saya rentan terhadap penyakit laut. Saya tidak mengharapkan ini sama sekali hanya berdasarkan jumlah waktu yang saya habiskan di berbagai kapal, tetapi gelombang ini berbeda dari yang biasa saya lakukan. Kapten J. memberikan saran pemotretan gigi tinggi demi saran kepada saya untuk menyingkirkan perasaan buruk ini. Saya tidak benar-benar sakit tetapi saya menjadi sangat mual dan itu benar-benar baru mulai terjadi setelah kami mulai memancing ikan. Kapten J. juga rentan terhadap penyakit laut ketika dia pertama kali mulai memancing di laut dalam sehingga dia tahu semua triknya. Saya adalah pendengar yang baik dan benar-benar mencoba semua yang dia berikan kepada saya. Tak satu pun dari itu tampaknya berhasil dan meskipun saya tidak sakit, itu tidak terlalu menyenangkan untuk bagian pertama perjalanan. Saya bertahan di sana dan berharap itu akan menjadi lebih baik dan mungkin sesuatu akan segera berhasil. Saat saya duduk di sisi perahu memutar berbagai warna hijau, kakak dan ibu saya membantu Kapten J. mengawasi garis untuk menangkap ikan. Baru saja kami melihat seekor burung berputar-putar di langit dan memutuskan untuk memasukkan tali ke dalam air.

Jika Anda belum pernah memancing sebelumnya di air yang agak kasar, itu adalah perasaan yang sangat aneh. Gerakan lambat, konstan, naik dan turun yang mengguncang Anda di seluruh perahu. Ini jauh berbeda dari bergerak di air yang sama dengan kecepatan yang meningkat – itu lebih merupakan perjalanan yang melenting dan menyenangkan. Bagaimanapun, kami mengobrol untuk apa yang tampak – bagi saya – selama berjam-jam tetapi sebenarnya hanya sekitar 20 menit dan salah satu garis tersentak kembali. “Ikan di telepon!” adalah teriakan perang. Tiba-tiba saya lupa semua tentang tidak enak badan dan tingkat kegembiraan di atas kapal meroket. Saya, saudara laki-laki saya, dan ibu saya semuanya pemula memancing dan Kapten J. meneriakkan perintah yang kami semua coba ikuti sedekat mungkin. Tugas saya adalah mengambil kemudi dan menjaga perahu dengan burung-burung sehingga kami tidak kehilangan kawanan ikan jika yang ini keluar dari jalur. Kapten J. berteriak pada Charlie di sebelah untuk bersiap-siap mengambil tali – dia akan mencoba ikan pertama hari itu. Capt. J. dapat mengatakan bahwa ini adalah ikan besar jadi dia berteriak kepada saya untuk mengambil sabuk khusus ini untuk pengungkit (tongkat masuk ke saku kecil di depan sabuk sehingga orang yang menggulung ikan dapat memiliki lebih banyak leverage untuk ikan yang lebih besar).

Aku meraih ikat pinggang dan melingkarkannya di pinggang Charlie. Kapten J. tahu bahwa kami sebenarnya telah menangkap seekor Dorado yang merupakan ikan favoritnya untuk ditangkap sehingga dia sangat bersemangat dan benar-benar tidak ingin kehilangan ikan tetapi juga ingin memberi kami kesempatan untuk mengatakan bahwa kami menangkapnya. Charlie bertarung gila-gilaan dengan ikan ini – ini adalah pertarungan dan butiran-butiran kecil keringat menetes dari dahinya. Setelah sekitar 15 menit berjuang dengan ikan ini, saya segera menyadari betapa mengecewakannya kehilangan seekor ikan setelah bertarung dengannya begitu keras. Kapten J. terus meneriaki Charlie untuk memastikan joran tetap tegak, tetapi pada akhirnya, setelah sekitar 35 menit pertempuran, ikan menang, lepas dari kail dan berenang menjauh. Ada erangan bulat dari semua orang di kapal dan angin bertiup dari layar kami. Kami semua benar-benar kacau. Setelah sedikit menghibur dan merenungkan apa yang salah, kami mendapatkan garis di air lagi. Kami telah mengaitkan satu jadi pasti ada yang lain di luar sana. Bagi Anda yang memiliki hobi memancing ikan, Anda bisa mendapatkan berbagai tips dan trik memancing di blog kailpedia.com, sehingga hobi memancing anda menjadi lebih menarik dan berhasil mendapatkan tangkapan ikan yang memuaskan layaknya seorang profesional.